Thursday, 1st Week

Memasuki semester kedua, saya mendapat tiga mata kuliah baru, salah satunya PSI atau Pengantar Sistem Informasi. Di PSI ini kita disuruh membuat online journal tentang pengetahuan baru apa saja yang kita dapat di setiap pertemuan. Nah, disinilah saya mulai ngeblog lagi..


February 14, 2013 (it was valentine day anyway)

Pertemuan kedua ini membahas tentang resume video Why Information System dari anak sekelas. Sesuai dengan janji bu Vivin, dua resume paling menarik akan dibahas pada pertemuan berikutnya. Kami menebak-nebak siapa empunya dari dua resume tersebut. Dan, tebakan kami benar bahwa resume pertama  milik perempuan dan satunya laki-laki. Kenapa bu Vivin memilih dua resume tersebut karena bahasa yang mereka pakai bersifat personal, dapat dibaca karakternya melalui tulisan mereka.

Setelah itu membahas hasil forum di e-learning What do you want to learn in this subject? Anak-anak banyak menginginkan web design untuk dipelajari di PSI. Saya sendiri juga memilih web design, karena saya ingin bisa membuat web sendiri lalu membuat bisnis melalui web saya.

Lalu, bu Vivin memberikan penjelasan tentang mengapa kita kuliah, untuk apa kita kuliah. Dari penjelasan beliau menyadarkan saya bahwa tujuan yang sebenar-benarnya kita kuliah adalah untuk membantu orang lain. Bukan  karena untuk menyenangkan orang tua, mendapat penghasilan cukup, apalagi untuk mendapatkan jodoh. Karena dengan kita berkuliah, kita mendapatkan banyak pengetahuan dan dari situ kita dapat mengaplikasikannya, karena kita anak SI, kita dapat mengaplikasikannya ke sesuatu yang berhubungan dengan teknologi informasi yang dapat membantu keefisienan hidup manusia.


Quote of the day 


"Orang yang sukses merupakan orang yang bekerja dengan passion. Maka, carilah passion kalian sendiri."
-Bu Vivin-

Comments

Popular posts from this blog

Thursday, 11th Week

Thursday, 9th Week

Monday, 12th Week