Monday, 5th Week


Kali ini, kelas dimulai dengan presentasi dari teman-teman saya yang minggu lalu telat. Oh ya, di kelas PSI yang diajar oleh Bu Vivin, hukuman bagi yang telat selama 15 menit lebih akan tetap boleh mengikuti materi di kelas tetapi harus membuat presentasi yang berhubungan dengan teknologi unik yang masih jarang terdengar. Dari empat teman saya yang maju presentasi, ada satu yang paling menarik, yaitu punya Danar. Disini, dia tidak hanya menampilkan dengan tulisan di ppt, tetapi juga menampilkan video yang sangat menarik yang baru pertama kali saya lihat. Video tersebut berjudul "A Day with Glass". Video yang berdurasi  kurang lebih 15 menit ini sangat menakjubkan. Bagaimana teknologi berkembang sangat cepat. Setiap pekerjaan dapat ditangani berkat adanya teknologi. Kalo penasaran sama videonya, search aja di youtube "A Day with Glass". :>

Lalu, bu Vivin mengumumkan lima kelompok yang mengerjakan tugas data Olympic dengan baik lalu disuruh mempresentasikan. Kelompok saya tidak termasuk diantaranya. Hehe. Tetapi, alhamdulillah, tugas lainnya, tugas individu tentang analisa karakteristik valuable information dari produk sistem informasi, tugas saya termasuk dalam tugas yang sudah benar menurut bu Vivin. :3

Lalu, bu Vivin menjelaskan tentang bagaimana data dapat diolah menjadi informasi lalu menjadi pengetahuan.

Data > Informasi > Knowledge.

Keren kan, bagaimana suatu data dapat diolah sedemikian rupa lalu menghasilkan pengetahuan yang valuable. Cuma di PSI kamu bisa belajar tentang ini. :D

Comments

Popular posts from this blog

Thursday, 9th Week

Monday, 12th Week

Thursday, 11th Week